Message from The President Director (Dr. Sutrisno Muslimin, M.Si)

.

Pendidikan yang baik mesti didukung oleh guru-guru yang berkualitas. Yakni guru-guru yang memiliki  integritas dan profesionalitas.

Sekolah yang baik adalah sekolah yan didukung oleh fasilitas-fasilitas yang memadai, seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, sanggar seni dan budaya, serta lingkungan yang asri.

Sekolah yang baik juga harus didukung kurikulum pendidikan yang terkonsep dengan baik. Kurikulum Sekolah Bosowa Bina Insani mengintegrasikan kurikulum nasional, kurikulum pendidikan Agama Islam (Islamic Studies) yang dirancang sendiri, dan mengadopsi kurikulum internasional.

Di samping itu, yang tak kalah pentingnya adalah hidden curriculum, yang akan turut membentuk watak dan karakter para siswa. Sebagai contoh Pondok Modern Gontor – yang merupakan salah satu satu benchmark lembaga pendidikan Islam di Indonesia – tidak hanya mengandalkan kurikulum resmi. Yang membuat para santri dan lulusan Gontor mempunyai karakter yang khas dan sukses dalam berbagai lapangan kehidupan adalah hidden curriculum.

Hidden curriculum itu pula yang ingin diaplikasikan di Sekolah Bosowa Bina Insani. Misalnya, keramahtamahan, ukhuwah Islamiyah yang kental, dan atmosfir religius dalam keseharian.

Untuk menciptakan sekolah yang didukung tiga unsur di atas (guru, fasilitas dan kurikulum), maka setiap elemen yang terlibat di Sekolah Bosowa Bina Insani harus bekerja dengan keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

Terkait dengan itu, tahun ajaran 2013/2014, Sekolah Bosowa Bina Insani membuka program internasional yang didukung tenaga pendidikan yang berpengalaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Program internasional ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik  dalam proses pendidikan di Sekolah Bosowa Bina Insani. Program ini diharapkan akan membawa Sekolah Bosowa Bina Insani ke kancah pendidikan global.

@Fahmi Awaludin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s