Gara-gara Helm….

Saya ga tahu harus mulai dari mana menulis kisah ini. Yang pasti ini cerita keseharian saya seputar sekolah dan banyak hal lainnya. Kali ini cerita tentang benda yang bernama helm, pelindung kepala.

 

Berawal dari masukan teman-teman hal apa yang pantas untuk dijadikan sebuah cerita menarik tetapi nyata. Spontan saja kata helm. Banyaknya helm yang hilang atau rusak di parkiran sekolah membuat saya menulis artikel tentang helm ini. Emang sich kelihatannya sederhana tetapi jika diperhatikan justru mulai dari hal yang sederhana ini lah banyak muncul masalah. Kenapa? Ya tentu saja banyak alasan. Pertama, helm adalah pelindung kepala (semua setuju yaaaaa).  Tentu saja karena alasan inilah banyak guru di sekolah menganggap hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Ke dua, aturan di jalan. Hal ini bukan mengada-ada karena kalau tidak dipatuhi urusannya dengan kepolisian. Dengan kata lain setiap pengendara yang tertangkap polisi ketika dijalan dan tak memakai helm, ya di tilang sesuai aturan yang berlaku. Alasan ke-3 yakni harga. Banyak lho helm-helm yang harganya mahal nangkring eh maksudnya disimpan atau tergeletak di atas motornya begitu saja tanpa pengamanan khusus seperti memakai kunci dan lain-lain.

 

@Fahmi Awaludin

About fahmibogor

He is an English teacher, writer, communicator, cool man and do anything that he likes to do such as traveling, which is add new experience.
This entry was posted in School Diary and tagged . Bookmark the permalink.