Pengembangan Diri

Di lingkungan sekolah kegiatan pengembangan diri sudah menjadi hal yang patut dilaksanakan. Karena pengembangan diri merupakan ujung tombak majunya pendidikan. Bagaimana mungkin roda pendidikan sekolah akan berjalan dengan baik dan mencapai visi dan misi nya jika tidak berbenah.

 

Di era serba teknologi dan pasar bebas ini persaingan semakin ketat baik memberikan pelayanan yang tepat, pembelajaran yang inovatif, metode baru yang menggugah semangat belajar anak, tingkat kecerdasan yang semakin baik seperti akademis. Sayangnya jika tidak dibarengi dengan pengembangan diri di setiap tenaga pendidik, khawatir akan memengaruhi terhadap apa yang akan anak dapatkan nanti saat pembelajaran.

 

Wajar saja jika sebagian besar orang tua meminta perhatian khusus dari para guru. Tujuannya haanya satu bagaimana buah hatinya mendapat pendidikan yang baik demi masa depannya dan sebagai generasi penerusnya. Cukup itu saja.

 

Karenanya guru bahasa menjembatani kebutuhan itu meski bukan satu-satunya jalan  keluar. Minimal perubahan dan peningkatan di ranah pendidik semakin siap menghadapi dunia luar sekolah yang semakin cepat dan ketat. Kegiatan yang dipersiapkan untuk guru-guru tersebut dilaksanakan setiap seminggu sekali, hari Selasa, setelah anak-anak selesai belajar dengan durasi satu jam.

 

Adapun materi atau bahan  belajar disesuaikan dengan kebutuhan pendidik di kelas. Harapannya dengan program yang dilaksanakan guru-guru mendapat pengetahuan baru yang mana akan berimbas pada kegiatan peembelajaran di setiap kelas. Semoga pasar bebas yang dihadapi bukan rintangan lagi karena satu sisi dari kebahasaan di setiap guru sudah mempunyai bekal. Dan bukan alasan lagi tidak sesuai dengan pelajaran yang tengah dijalani.

 

Semoga bermanfaat ya kawan.

Salam,

@Fahmi Awaludin

About fahmibogor

He is an English teacher, writer, communicator, cool man and do anything that he likes to do such as traveling, which is add new experience.
This entry was posted in Guru and tagged , . Bookmark the permalink.